Selasa, 22 Juli 2008

LiFe AfTer MaRRiaGe

Finally semua proses pernikahan sudah dilalui dengan lancar...alhamdulillah...
dari prosesi akad,trus resepsi yang diadain di medan..meskipun sedikit ribet, tapi seneng juga karena temen2ngedukung...sampai prosesi ngunduh mantu di jakarta..wuihh..Cape banget...Thaks 2 u all yang udah repot2 mempersiapkan semuanya ^,^ ...

Yah walopun belum sempet bulan madu...tapi life must go on right...
Gak kerasa udah 2 bulan lebih melalui masa itu..Hampir tiap ketemu siapapun sekarang yang jadi pertanyaan "udah isi belum?" haha..lucu juga..kadang suka gak sadar..oh iya udah nikah ya..haha..
maklum seminggu setelah nikah udah kudu menjalani aktivitas lagi...istilahnya back 2 basiclah...suami menjalani kehidupan di jakarta dan saya menjalani kehidupan juga di kota kecil ini..indramayu...banyak banget yang comment.."apa bisa na dijalanin jauh?"...yah maklumlah kalau keliatan dari luar kan kesannya berat banget...paling jawaban diplomatis keluar dari bibir saya "udah biasa kok,kan qta juga udah gak bareng dari jaman pacaran jadi ya dijalanin ajah"...

Saya juga sempat mikir dengan pertanyaan ini " Gemana na? apabedanya udah nikah sekarang"...asli saya juga kadang gak bisa jawab..soalnya yang saya jalanin sekarang ya sama seperti dulu..gak berubah, ya ada seh, tiap kali suami mengunjungi kan udah legal, jadi boleh nginep di kamar..haha..tapi ya emang juga yah, gemana bisa tau,kan gak hidup serumah..mungkin perbedaan yang sangat terasa yang bisa dirasakan pasangan pada umumnya karena memang kehidupan setelah menikah itu dijalankan bareng setiap hari...kalau ada yang bilang kenapa nikah kalo memang gak bisa bareng?..ya saya juga gak menyalahkan, tapi yang saya jalanin juga bukan dengan pertimbangan yang mudah.. kalau qta mau melangkah maju kan selalu ada pengorbanan untuk mendapatkan hasil terbaik..nah menurut saya yang saya alami sekarang itulah pengorbanan saya dan suami..Saya cukup senang bertemu suami hanya sabtu-minggu..alhamdullilah jarak Jakarta-Indramayu tidak terlalu jauh..walaupun kadang suka sebel dan sangat marah ketika dia gak bisa datang karena pekerjaan..dengan sedikit eh gak ding banyak memaksa agar dia bisa datang..haha..kadang akal sehat jadi hilang karenanya, tapi setelah dipikirkan lagi harusnya gak susah untuk meng-ikhlaskan ketidak datangannya..haha..

Mungkin saya bukan seperti kebanyakan istri yang bisa mengurus suami setiap hari,menyiapkan bajunya, menyiapkan makanan atau apalah..tapi untungnya memang bukan sepeti itu yang diinginkannya (iya gak sih?) haha..dia cukup mengerti dengan keadaan saya dan begitupun dengan saya (insyaallah)..mudah-mudahan qta bisa menjalankan ini berdua...mungkin banyak sekali perubahan yang terjadi pada diri saya maupun suami, tapi kadang qta juga tidak terlalu menyadari perubahan ituh..tanggung jawab nambah..itu pasti..harapannya seh bisa bareng di satu kota..tapi tetap minta yang terbaik sama yang di atas..bukan mementingkan karir dan mengorbankan kehidupan rumah tangga, tapi karir kita juga untuk masa depan rumah tangga qta..haha..i wish..


1 komentar:

Panji Ryan Widhi mengatakan...

keep struggling n pray, happiness to both of you